..

Minggu, 15 Mei 2011

Ujian nasional 2011 Smp/MTs Terlalu sulit

Menurut saya dan beberapa teman saya,ujian tahun ini 3x lebih sulit dari tahun kemarin.Bahkan kecurangan tidak bisa dihindarkan,saya juga mengakui bahwa saya sendiri juga membawa HP dan pengawas membiarkan saya berjalan di kelas saat mengerjakan ujian,padahal peraturan tersebut sudah dibacakan oleh pengawas,kemudian pengawas duduk dan suasana kelas cenderung penuh suara berbisik.Ini tidak akan terjadi kalau soal tidak terlalu sulit..  terus terang Saya dan Teman2 saya yang bersekolah di SMPN 1 Ponorogo yang dianggap panutan atau contoh bagi sekolah lain,dan merasa dan dirasakan murid unggulanpun merasa kesulitan.Apalagi untuk anak yang MohonMaaf(Bodoh) atau bersekolah yang buruk saya rasa apabila mereka lulus Saya jamin TIDAK MURNI hasil usaha mereka sendiri,bahkan siswi terpandai di kelas saya wajahnya tampak kuwalahan saat mengerjakan soal,mereka cenderung bertanya,untung saja pengawas bersikap baik dan adil yang membolehkan untuk bertanya pada temannya masing-masing.Beliau berkata "Boleh tanya temannya,Tapi jangan rame..." mendengar hal itu saya dan teman sangat senang. saya bertannya pada teman bagaimana komentarnya tentang ujian tahun ini, da bekata "susah sih susah,tapi kalo gini namanya siksaan" demikian lansiran ini saya tulis atas nama Feyzar Noor Indra dengan tujuan agar pendidikan di Indonesia semakin diperbaiki...keputusan untuk tidak adanya ujian ulang sya rasa itu bukan kebijakan yang benar.... atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar