..

Minggu, 19 Desember 2010

gREAT inDOnESiA

JAKARTA--Dua bus yang berisi Tim Nasional Indonesia dan Filipina akhirnya memasuki Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Ahad (19/12) petang. Para pendukung Indonesia menyambut bus PSSI sementara melakukan tekanan mental pada pemain di bus Filipina.

Ketika bus Timnas Indonesia masuk, suara terompet dan lambaian bendera merah putih menyambut para pemain. Suporter pun mengacungkan jempol mereka ke skuat Garuda. Beberapa pemain yang duduk di dekat sisi jendela bus tampak tertawa melihat aksi para pendukung mereka.

Beberapa menit kemudian, giliran Timnas Filipina yang akan masuk stadion. Namun berbeda dengan bus Timnas Indonesia, bus Filipina agak tersendat. Ribuan pendukung Indonesia mengelilingi bus. Bus berwarna putih itu tampak sendirian di tengah lautan baju merah.

Mereka menggedor-gedong badan bus. Mengibar-kibarkan bendera Merah Putih ke dekat jendela bus. Para pendukung juga menyoraki pemain Filipina, "Huuuuuuuuuu...huuuuu..." Bus kesulitan bergerak dan terpaksa harus berjalan lamban. Beberapa kali bus terpaksa membunyikan klaksonnya agar pendukung Indonesia menyingkir dari jalan.

Pemain Filipina hanya bisa tersenyum kecut melihat perang mental yang dilakukan pendukung Indonesia. Pelatih Filipina, Simon McMenemy, tampak tertawa melihat aksi suporter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar